Parka Heryadi Terpilih Menjadi MAWAPRES UAJY 2024

 


Prodi Teknik Sipil Di Jogja | Parka Heryadi, mahasiswa angkatan 2021 dari Prodi Teknik Sipil Di Jogjakarta Fakultas Teknik Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) pada tahun 2024. Parka telah mencapai banyak pencapaian selama ini karena semangatnya untuk mengukir prestasi. Selama proses seleksi, prestasi unggulan siswa, kemampuan mereka dalam wawancara dan bahasa Inggris, serta esai gagasan kreatif semuanya dinilai.

Parka, seorang mahasiswa yang aktif, bercerita tentang saat dia menjadi mahasiswa baru dan tidak tahu bahwa dia ingin berpartisipasi dalam kompetisi. Dia hanya terlibat dalam kegiatan organisasi dan UKM kampus. Seiring berjalannya waktu, ia dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan universitas dan berpartisipasi dalam kegiatan dan kompetisi di tingkat nasional dan internasional.

Parka mengatakan bahwa selama proses seleksi, ada masalah dalam menyiapkan tugas MAWAPRES bersama dengan kuliahnya. Namun, masalah ini dapat diatasi dengan baik. Salah satu proyek yang dirancang dengan judul "Penerapan Stasiun Pipa Modular Pneumatik Berkelanjutan (SIMPAN) sebagai Akselerator Distribusi Pembuangan Sampah Pintar Menuju Indonesia Emas 2024" adalah ide inovatif.

Setelah menjadi MAWAPRES di tingkat universitas, Parka akan melanjutkan perjuangan seleksi regional, yang akan berlangsung dari 2 hingga 10 Mei 2024. Saya berharap, dengan status saya sebagai MAWAPRES atau dengan cara orang mengetahui saya sebagai MAWAPRES, itu bukan hanya tentang prestasi. Namun, seperti yang saya katakan sebelumnya, mahasiswa adalah hak dan harapannya mahasiswa di UAJY juga ingin berusaha, seperti mencoba.

Mahasiswa adalah masa yang istimewa, dan mereka memiliki banyak peluang untuk diambil. Akan membawa kesuksesan di kemudian hari jika Anda berani mencoba hal-hal baru dan tidak takut gagal. 

Sumber:
https://uajy.ac.id/id-id/berita/parka-heryadi-terpilih-menjadi-mawapres-uajy-2024

Lebih baru Lebih lama